Mengenal Hati Sang Cinta

Mengenal cinta adalah perjalanan yg Takan pernah berakhir tanpa memberikan kenangan

Cinta adalah anugerah Ilahi. Cinta punya bahasanya sendiri. Selalu bergerak dari hati ke hati, yang nada mistisnya hanya cinta yang mengetahui. Karena itu, bila ada cinta di hati yang satu, pasti ada cinta di hati yang lain lagi. Demikian menurut sebait puisi Persia.

cinta terlalu sulit untuk didefinisikan, karna cangkupanmaknanya yang terlalu luas dan tak terbatas. Cinta berhubungan denganemosi, bukan dengan intelektual seseorang. Perasaan lebih berperandalam cinta daripada proses intelektual. Walaupun demikian cinta dapatdiartikan sebagai keadaan untuk saling mengerti secara dalam danmenerima sepenuh hati

Ribuan wanita dan pria single di SatukanCinta mencari sahabat, teman kencan, atau bahkan pasangan hidup. Bisa jadi Andalah yang ditunggu-tunggu!

Cari Teman Kencan dan Jodoh Wanita di SatukanCinta

Bersatu dengan orang lain adalah kebutuhan terdalam dari setiap manusia, kata Erich Fromm. Basis kedekatan adalah komunikasi. Karena setiap manusia sudah mengalami ketersendirian, maka mereka merindukan bisa bersatu dengan orang lain melalui cinta.

Menurut Eric Form untuk mengenal pasangan kita lebih dekat serta mencintainya lebihd dalam maka konsep cinta itu harus terdiri dari 4 unsur yaitu:
○ Care (perhatian); sangat diperlukan dalam prilaku yang disebutcinta agar dapat memahami kehidupan, perkambangan majumundur, baik burut, dan bagaimana kesejahteraan objek yangdicintai.
○Responsibility (tanggung jawab); tanggung jawab diperlukandalam menjalin hubungan. Sebab tanpa adanya tanggung jawabtidak akan ada pembagian yang seimbang. Tanggung jawab disinibukanlah untuk mendikte objek yang dicintai sekehendak kita, tapibagaimana keterlibatannya dalam kehidupan objek yang dicintai.
○Respect (hormat); hal ini menekankan bagaimana menghargaidan menerima objek yang dicintai apa adanya dan tidak bersikapsekehandak hati.
○Knowledge (pengetahuan); pengetahuan diperlukan gunamengetahui seluk beluk yang dicintai. Dengan demikian kita dapatmembidik target yang kita incar, dengan kata lain tak kenal makatak sayang. Bila objek yang kita bidik itu adalah manusia, makaharus kita kenali dan pahami bagaiman kepribadian

Tidak selayaknya seseorang menyepelekan dalam memilih sahabat, karena persahabatan memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi seseorang. Persahabatan dan cinta adalah kunci bahagia.

Rumah tangga bagaikan surga
Bila suami istri suka sekata.
Suami istri cinta agama
Perkawinan mereka akan sentosa.

Suami istri suka mengaji
Silang sengketa sukar terjadi.
Suami istri suka belajar
Silang sengketa akan terhindar.
(Sulaiman Yusuf)

Ribuan wanita dan pria single di SatukanCinta mencari sahabat, teman kencan, atau bahkan pasangan hidup. Bisa jadi Andalah yang ditunggu-tunggu!

Cari Teman Kencan dan Jodoh Wanita di SatukanCinta