Love you, fool !!!

Cobe cek deh apa benar kita mencintai seseorang sampai mentok atau hanya cinta yg bego ?. dan apakah cinta dia layak kita perjuangkan ataukah sebaiknya dilepaskan ? Ukurannya sederhana ternyata sahabat heartenly.  Cinta kamu atau cinta dia terhadapmu termasuk yg romantis, realistis, materialistis atau hanya sekedar just for fun ?. Dalam buku klasik J.A.Lee, berjudul Colors of Love, ada enam jenis hubungan berlabel cinta. Let us discribe one by one :


Eros Love : ini adalah cinta pada pandangan pertama yang didapatkan karena adanya chemistry kebutuhan yang terpenuhi. Maksudnya adalah tentang cinta yang hanya berdasarkan keuntungan pribadi. ketika kita mendapatkan sesuatu baik itu kesenangan fisik maupun emosional maka kita cenderung mengatakan itu adalah cinta padahal hanya sekedar kepuasan sesaat atau hanya sebatas suka bukan cinta. Contohnya I love you because you make me happy, itu kan inti maknanya adalah tetpa tentang diri sendiri. Manfaatnya hanya ke diri sendiri. Banyak dari para pecinta eros ini dengan gampang mengucapkan I love you pdahal sebenarnya adalah baru tahap I like you. Inilah cinta eros. Umumnya, pacaran dengan dasar cinta eros seperti ini cenderung tidak realistis dan terlalu berfantasi.

Ribuan wanita dan pria single di SatukanCinta mencari sahabat, teman kencan, atau bahkan pasangan hidup. Bisa jadi Andalah yang ditunggu-tunggu!

Cari Teman Kencan dan Jodoh Wanita di SatukanCinta

Ludic Love : semua tentang permainan cinta tanpa akhir, hingga tanpa ikatan. Berbohong, penghianatan adalah sifat para fun Ludic ini. Yang terpenting ia mendapatkan apa yang diinginkannya, maka ia akan menghalalkan segala macam cara dan sikap buruk sebagai manusia. Para Ludic akan merasa bangga menggandeng pacar baru cuman untuk memanas manasin gebetan yang gak berhasil didapatnya atau mantannya. Parahnya lagi hanya karena takut dianggap jomblo, maka ia rela mati matian mengejar siapapun.berapapun jumlah orgnya yang penting tembak sebanyak banyaknya.

Storgic Love : cinta yang didasakan dengan persahabatan. Para storgic ingin dan selalu memperlakukan oarang yang dicintainya sebagai sahabat terbaiknya yg bisa diandalkan dan dipercaya. Ini adalah cinta seseorang yang benar benar jujur, terbuka, nyaman, dan bersifat lebih awet jangka panjang. Jika ingin mencapai frase cinta seperti ini dibutuhkan komitmen diantara keduanya bahkan komitmen dengan diri sendiri.

Pragmatis Love : ini adalah mengenai cinta yang sangat rasional. Semua harus selalu direncanakan serta diperhitungkan. Hubungan yang saling menguntungkan adalah landasannya. Give and take. Para pecinta pragmatis biasanya berfikir rasional, praktis, realistis tentang harapan dan bagaimana memperlakukan pasangannya. Memang efeknya seolah kurang romantis.

Maniac Love : semua mengenai cinta yang obsesif atau posesif. Selalu dipenuhi cemburu, ikatan yang ekstrem hinga rasa kepemilikan yang egois. Umumnya semua ini terjadi karena para maniac sering memiliki harga diri yang rendah, cemas atau merasa tidak aman dalam hubungannya sendiri dengan pasangannya. Perasaan negatif yang demikianlah yang memungkinkannya untuk melakukan sesuatu yang sangat gila atau bodoh hanya demi mencegah ketakutannya.

Agape Love. : ini mengenai cinta dengan tingkatanpaling tinggi. Cinta pengorbanan, setia, sabar, percaya. Yakni Cinta Tanpa Syarat. Seseorang yang rela berkorban demi pasangannya, memafkan kesalahan yang dicintainya dan berdoa agar orang yang dicintainya berubah menjadi lebih baik, meski menderita Para Agape akan tetap bertahan demi cintanya. Cinta agape yang suci hanya bisa dilihat dari cinta ibu terhadap anaknya atau cinta dua insan manusia dengan landasan spiritual, cinta karena Tuhannya. Namun cinta agape yang menyimpang bisa menjadi berakhir pada cinta obsesif dan posesif (maniac love).

Bagaimana sahabat, termasuk tipe yang manakah Cintamu ?

Ribuan wanita dan pria single di SatukanCinta mencari sahabat, teman kencan, atau bahkan pasangan hidup. Bisa jadi Andalah yang ditunggu-tunggu!

Cari Teman Kencan dan Jodoh Wanita di SatukanCinta