Cinta Mars & Venus

Sebuah buku populer berjudul Men Are Fron Mars, Woman Are From Venus yang ditulis oleh Jhon Grey memberikan kita ilustrasi bagaimana uniknya komunikasi dua dunia yang berbeda. Buku Jhon banyak berisi berbagsi saran untuk meningkatkan hubungan antara pria dan wanita melalui pemahaman gaya komunikasi dan kebutuhan emosional lawan jenis.
Dalam berkomunikasi, Mars akan cenderung to the point dan umumya akan mendengarkan jika percakapan memang berbobot ada isinya. Tetapi sebaliknya venus berkomunikasi dengan sebuah nada, yang terdengar seperti dramatis ditelinga mars. Venus sangat senang mengungkapkan perasaan yang menjadikannya senang berbicara banyak. Katanya Mars senang kemampuannya diakui sedangkan venus jauh lebih senang ketika perasaaannya dihargai.
Intinya venus cewek tak pernah mementingkan kemampuan, sedangkan cowok tidak memetingkan sebuah perasaan. Mars suka bekerja sendiri, tidak suka menerima bantuan jika tidak diminta. Naluri mars cenderung mendorong dirinya mengurus diri sendiri dengan mandiri bahkan jika itu harus mengorbankan orang lain. Maka tak heran jika cowok sang penghuni mars asli mayoritasnya akan membenci melakukan hal hal yang dituntut, kritik, atau hal apapun yang merasa seolah seperti budak. Itulah naluri laki laki. Sedangkan venus, justru mengharapkan untuk selalu diperhatikan. Perempuan akan selalu senang jika seseorang ikut campur membantu hidupnya. Terlebih mayoritas venus akan selalu berharap orang yang dicintainya akan memperhatikan sertaikut campur dalam hidup venus tanpa diminta olehnya.
Uniknya komunikasi makhluk dari dua planet ini tak pernah berhenti. Meski berbeda asa dan cara tapi pada dasarnya keduanya saling membutuhkan. Itulah manusia, hanya egonya saja terlalu tinggi untuk mengakuinya. Mars akan selalu mencari venus ketika ia membutuhkan sebuah dukungan karena hanya venus yang bisa memberikan mars kepercayaan, penghargaan, kekaguman, dan kasih sayang.
Memang dibutuhkan kompromi dan perubahan dari kedua makhluk planet mars dan venus ini untuk mengerti satu sama lain. Venus yang bisa berbicara bahasa Mars , begitu pun sebaliknya adalah kode etik ideal dalam menjaga hubungan yang lebih baik. Bahkan hubungan Mars-Venus ini bisa bertahan serta akan menjadi hubungan cinta yang dewasa dan lebih harmonis.

C,Ms. 2011. Ms Complaint’s Therapy. Yogjakarta ; B first.

Ribuan wanita dan pria single di SatukanCinta mencari sahabat, teman kencan, atau bahkan pasangan hidup. Bisa jadi Andalah yang ditunggu-tunggu!

Cari Teman Kencan dan Jodoh Wanita di SatukanCinta

Ribuan wanita dan pria single di SatukanCinta mencari sahabat, teman kencan, atau bahkan pasangan hidup. Bisa jadi Andalah yang ditunggu-tunggu!

Cari Teman Kencan dan Jodoh Wanita di SatukanCinta